Jumat, 30 Desember 2011

Eksperimen dan Percobaan untuk IT Audit Tools “ SEO Doctor “


Nama : ANDREAS

NPM : 10108210

KELAS : 4 KA 17

University of Gunadarma



Eksperimen dan Percobaan untuk IT Audit Tools “ SEO Doctor “


Dari tugas yang diberikan kali ini, saya akan mencoba ber’Eksperimen dengan salah satu “ Jejaring Sosial TWITTER “ yang sudah pasti kalian kenal semua. Tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan kembali apa itu SEO Doctor terlebih dahulu. SEO Doctor merupakan salah satu karya dari seorang yang bernama Vladimir Prelovac dan juga salah satu Add-Ons pada sebuah browser Mozilla yang sangat berguna bagi para peneliti untuk mengetahui kondisi yang ada pada halaman website atau blog. SEO Audit Tool ibarat seperti dokter pribadi yang akan menganalisa setiap halaman website yang di browsing. Dan juga SEO Doctor ini bebas digunakan oleh setiap orang tanpa dikenakan pajak sepeser pun.

Baiklah jadi langsung saja saya mulai percobaan ini.


Jadi suatu halaman website / SEO Onpage dikatakan baik apabila di fokuskan pada beberapa kriteria berikut.

- Lama loading : Maksudnya adalah dilihat dari lama tidaknya kita membuka sebuah halaman website tertentu, yang saya teliti dengan membuka website “ Twitter “ hanya membutuhkan 3 detik. Tetapi itu tergantung dari koneksi internet yang kita pakai.

- Penggunaan H1, H2, H3 : Heading tag digunakan untuk keyword yang penting / difokuskan pada halaman itu dan juga search engine menganggap H1 lebih penting dibandingkan H2, H3 dan turunannya.

-

Internal Link : Maksudnya menunjukkan total semua link yang ada pada halaman tersebut. Tetapi dalam penelitian saya kali ini tidak terdapat Internal Link seperti yang telah dijelaskan tadi.


Yang saya Teliti Sample yang lain

- Dan syarat-syarat yang harus dimiliki sebuah halaman agar dapat bersaing di SERP Google





Disini dapat kita analisis dengan berupa Point-point gambar diatas.

1. SEO SCORE :Dapat memberikan nilai maksimal 100% atas keseluruhan analisa dari halaman yang sedang dilihat. Dan juga bisa kita lihat dari gambar dan warna bendera di sebelah kiri, jika hijau mengindikasikan semua tidak ada masalah, jika kuning mengindikasikan ada yang perlu diperbaiki tetapi tidak banyak, jika merah berarti semua elemen SEO pada blog harus diperbaiki. Nah pada halaman “ Twitter “ tersebut menandakan tidak ada masalah.

2. Daily Visitor : Disini dapat kita teliti berapa banyakkah setiap harinya akun Twitter dikunjungi oleh setiap manusia di bumi ini? Dan ternyata setiap harinya dapat mencapai 3.970.310 orang.

3. Highlight Nofollow Links : Maksudnya adalah menandakan setiap tanda yang menuju pada link luar / halaman lain.

Contoh :

4. Disable SEO Doctor : Fungsinya adalah untuk menyembunyikan semua alat SEO Doctor. Tekan tombol silang merah untuk Hide dan untuk mengembalikan seperti semula adalah dengan tekan icon SEO Doctor tersebut.

Contohnya :










Sebelum Sesudah

KESIMPULAN dan SARAN

Jadi kesimpulan dari penelitian saya adalah setiap halaman dari suatu website tertentu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan yang saya lihat banyak akhir-akhir ini banyak berdatangan blog-blog baru bermunculan seiring ilmu pengetahuan teknologi seseorang telah banyak peningkatan. Hanya saja kebanyakan pembuat blog asal copy paste artikel terhadap website atau blog orang lain demi mengisi postingan blog terbaru.

Saran dari saya hanya 1 bagi pembuat blog agar lebih optimal lagi website tersebut, sering-seringlah mengoptimalkan SEO dengan menggunakan Tools Audit “ SEO Doctor “ dan rutin update postingan blog dengan content yang unik dan kreatif.

Sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar